Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Teknologi Digital Menjawab Tantangan Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo, dalam Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal, menyampaikan bahwa teknologi informasi dan teknologi memegang peran penting dalam kehidupan kita saat ini, di Jakarta Kamis (18/10/2018).

Bahkan teknologi ekonomi digital saat ini menggeser teknologi ekonomi konvensional dalam bisnis global dan akan terus berkembang lagi di masa-masa yang akan datang.

Kita dihadapkan pada situasi digital yang memberikan dua pilihan yaitu beradaptasi dengan perkembangan teknologi atau tidak beradaptasi dengan perkembangan itu yang pada akhirnya kita akan ketinggalan, ungkap Samsul Widodo.

Pihaknya sangat konsern pada ekonomi digital untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal. Mau tidak mau, kita harus belajar dan bekerja keras untuk memahami secara mendalam cara kerja ekonomi digital untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tertinggal.

Samsul Widodo menambahkan, persoalan-persoalan pemasaran produk daerah tertinggal bisa dilakukan dengan ‘e- commerce’ agar lebih menguntungkan bagi produsen seperti petani atau nelayan dengan cara memotong mata rantai distribusi yang panjang.

Tentu persoalan-persoalan di setiap daerah tidak sama yang perlu diperdalam melalui penelitian dan pemetaan untuk mendiagnosa dan mencari formulasi-formulasi solusi yang bisa dikembangkan, tutur Samsul Widodo.

Samsul Widodo berharap, “ke depan kita akan lebih baik dan Indoneaia akan lebih baik dengan adanya teknologi digital yang dapat dioptimalkan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal”, tambahnya. ( Nuriman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *