FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Banyaknya bencana yang kerap terjadi di Indonesia telah membuat Komunitas Ngobar 89′ Alumni SMPN 182 Angkatan 1989, kembali melakukan aksi sosialnya, dengan melakukan pemberian bantuan Komunitas Ngobar 89′ yang diwakili oleh, Dyna, Yuyun, Ani, Heru dan Ahmad Bahri ini berupa 300 pcs selimut serta 100 pcs hijab dewasa melalui Lembaga Kemanusian ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) yang diserahkan langsung ke perwakilan ACT, Bp. Dadi di Jln. Cililitan kecil II, Jaktim, Minggu 14 Oktober 2018.

ACT yang merupakan lembaga nirlaba profesional yang memfokuskan diri pada kerja kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana dari Fase darurat sampai dengan Fase pemulihan paska bencana yang secara hukum diluncurkan pada pada 21 April 2005 saat ini telah merambah ke 30 Provinsi dan 100 Kab / Kota di Indonesia.

“Dalam hal ini Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Komunitas Ngobar 89′ yang telah membeeikan bantuannya terhadap korban bencana untuk Palu & Donggala dan semoga hal ini akan menjadi contoh untuk Komunitas yang lain untuk melakukan hal yang sama”, demikian ungkap Dadi mewakili ACT saat melakukan pick up bantuan dari Komunitas Ngobar 89′.

Sementara itu Dyna mewakili pihak Ngobar 89′ menyatakan, “apa yang dilakukan Komunitas Ngobar 89′ bukanlah sesuatu yang besar namun memiliki manfaat yang cukup besar bagi para korban dan mudah mudahan ini menjadi langkah awal komunitas untuk lebih meningkatkan kepedulian para anggota dan segenap relasi dari Komunitas Ngobar 89′ untuk dapat terus berbagi terhadap kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan”, ungkapnya.

Semoga langkah awal Komunitas Ngobar 89′ ke depannya akan menjadi contoh bagi Komunitas lainnya untuk dapat berbagi dan membantu setiap kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang lebih luas. (Nuriman)

One Response to Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

  1. Sri juniasih berkata:

    Aamiin Allahuma Aamiin, bravo ngobar … InsyaAlloh Istiqomah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *