34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Bupati Terpilih Hadiri Jambore LSM dan Ormas Lingkup Kesbangpol Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kegiatan Jambore LSM dan Ormas yang diikuti puluhan orang dari berbagai Ormas dan LSM , dalam kegiatan Jambore LSM yang bertempat di Hotel ATHALIA Lifestyle Resort Puri AVIA, Jalan Raya Puncak Km 65 Nomor 179 Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, hari ini merupakan hari ketiga dan terakhir digelar.

Ade Yasin, Bupati terpilih pun hadir dalam kegiatan yang melibatkan beberapa narasumber dari Provinsi Jawa Barat, Akademisi hingga Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Menurut Sinwan, salah satu peserta mengatakan dengan kegiatan Jambore LSM dan Ormas ini demi untuk Kabupaten Bogor aman, nyaman dan damai

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua Pelatih dan Pembina dari Kodim 0621 Bogor ditambah lagi dengan hadirnya Bupati terpilih didalam acara ini, Semoga dengan kegiatan LSM dan Ormas sebagai mitra Pemerintah menjadikan Kabupaten Bogor lebih maju,” ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu, H. Sujana Azhari, Kasi Binpohal Kesbangpol Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta Jambore yang sudah menunjukkan solidaritas dan disiplin dalam kegiatan selama tiga hari ini. Menurutnya semua LSM dan Ormas punya hak yang sama, untuk mengikuti kegiatan Jambore. Tetapi berhubung LSM dan Ormas di Kabupaten Bogor ini cukup banyak, kemungkinan ada kegiatan untuk gelombang ke 2, bagi yang tidak mengikuti saat ini.

“Kami berharap kerjasamanya dari semua LSM dan Ormas untuk bisa bersinergi dalam segala kegiatan, mulai dari legalitas SKPD harus diurus dan diperpanjang.Terima kasih juga kepada para Pelatih dan Pembina dari Kodim 0621, Semua LSM dan Ormas supaya bisa mengingatkan akan janji dari Bupati terpilih,” paparnya.

Sujana Azhari yang bertindak mewakili Kepala Kesbangpol menuturkan kegiatan ini paling tidak membawa pesan moral bagaimana caranya menumbuh kembangkan sikap persatuan dan kesatuan dari keseluruhan Ormas dan LSM yang ada.

“Mari kita bersama-sama mendo’akan saudara kita yang terkena gempa dan Tsunami di Palu serta Donggala, kegiatan ini cukup punya makna karena tidak ada jarak dan tidak ada batasan begitu hangat dan keakraban terjalin disini dengan porsi yang sama serta satu tujuan untuk memajukan dan memberikan pemahaman bagi masyarakat Kabupaten Bogor”, pungkasnya.

Sekedar diketahui kegiatan penutupan Jambore LSM dan Ormas dihadiri Sujana Azhari beserta Staf Kesbangpol Kabupaten Bogor, Ketua Aspirasi Masyarakat Bogor, Unsur Pembina kegiatan dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor antara lain : Pelda Suryanto, Serda Suroto, Serda Nur Saepul Alip, Serda Prabowo.

Reporter : Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.