Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Dugaan Biaya Pilkades 100 Juta, 5 Calon Kades Cikampek Timur Harus Rogoh Kocek

CIKAMPEK-JurnalCakrawala.com.

Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak 67 desa di Kabupaten Karawang akan digelar 11 November 2018 yang akan datang. Biaya Pilkades serentak dibiayai oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Sehingga para calon kepala tidak akan terbebani biaya Pilkades sebab sudah anggarkan oleh Pemkab Karawang melalui APBD Karawang. Kendati sudah disiapkan anggarannya oleh Pemkab Karawang.

Tetap saja Panitia 11 Pilkades di Desa Cikampek Timur diduga membangun kesepakatan dengar para calon kades. Sehingga calon kades merasa keberatan jika mengeluarkan biaya tambahan untuk ikut membiayai Pilkades di Desa Cikampek Timur.

Salah seorang calon kepala desa Cikampek Timur, Kamaludin merasa keberatan jika harus dibayarkan dengan waktu dealine jam 20:00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018. Ia mengakui jika dirinya harus urun rembug membiayai Pilkades sebesar Rp.20.000.000.

“Yah saya keberatan jika harus membayar Rp. 20 juta malam sekarang. Yang namanya biaya partisipasi dari calon kades harus sukarela. Tidak harus disamakan nilainya”, katanya.

Ia menambahkan, padahal kesepakatan hasil musyawarah tersebut hanya dibangun secara lisan diantara para calon kepala desa dengan Panitia 11 Pilkades.

Di Cikampek Timur ada lima calon kades. Maka Panitia 11 akan mendapat biaya tambahan dari para calon kades senilai Rp.100 juta rupiah. Nilai yang Fantastis jika semuanya para calon kepala desa memberikan bantuan tambahan.

Adanya keberatan dari calon kades di Cikampek Timur membuat Camat Cikampek Syueb Sulaiman bertanya-tanya untuk apa biaya tambahan tersebut ,saat dihubungi awak media Selasa (2/10) sekitar pukul 16:30 WIB.

Menurut Camat Cikampek, Syueb Sulaiman, bahwa untuk apa Panitia 11 melakukan kesepakatan dengan para calon kades untuk tambahan biaya Pilkades yang berasal dari para calon kepala desa.

“Untuk apa biaya tambahan tersebut. Tidak ada biaya tambahan apa pun. Kan sudah ditanggung biayanya oleh Pemkab Karawang”, katanya dengan nada heran.

Ia juga menerangkan bahwa pengumuman lulus tidaknya para calon kades juga belum ada. Kenapa harus ada dealine bantuan tambahan dari para calon kades di Cikampek Timur.

“Saya tegaskan tidak ada. Tidak ada hal itu”, tandasnya.

Sementara Ketua Panitia 11 Hendi saat di konfimasi di kediamannya terkait batas deadline bantuan keuangan dari para calon kades di Desa Cikampek Timur. Ia mengatakan tidak ada deadline apa pun.

“Tidak ada deadline batas waktu malam sekarang pukul 20:00 WIB (2/10/2018) untuk menyerahkan bantuan keuangan dari para calon kades di Cikampek Timur”, singkatnya.(red/ddg-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *