Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

IWO Kabupaten Bekasi MoU Program Perisai dengan BPJS Ketenagakerjaan

KAB.BEKASI-JurnalCakrawala.com.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Cikarang, Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikat an Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi tentang Sistem Keagenan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) di bilangan Cikarang Pusat, Selasa (2/10).

Penandatanganan Kerjasama yang disaksikan Budi Wahyudi Kabid Pemasaran PU, Akhmad Hidayat Kabid Pemasaran BPU BPJSTK Kabupaten Bekasi serta L. Budiarto Ketua I dan Rudiono, Ketua Bidang Advokasi IWO Kabupaten Bekasi itu dilakukan oleh Akhmad Fatoni, Kepala BPJSTK Kabupaten Bekasi dan Dwi Septiaji, Ketua IWO Kabupaten Bekasi

Kepala BPJSTK Kabupaten Bekasi, Akhmad Fatoni, perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat pekerja dan memberikan perlindungan masyarakat pekerja baik sektor penerima upah (formal) maupun sektor bukan penerima upah (informal).

Menurut Akhmad Fatoni, tugas kantor Perisai Kabupaten Bekasi meliputi: merekrut dan mengusulkan calon Perisai ke BPJSTK, menerima dan menindaklanjuti data potensi kepesertaan dari BPJSTK dan/atau dari sumber lainnya, memfasilitasi dan menunjang peningkatan kemampuan Perisai dan melakukqn monitoring dan evaluasi atas kinerja Perisai dan melaporkan ke Kantor Cabang.

Sedangkan tugas Perisai, kata Akhmad Fatoni yakni melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, melakukan kegiatan akuisisi peserta dan melakukan kegiatan pengelolaan dan kepesertaan.

Selain itu, lanjutnya, menyerahkan tanda bukti pembayaran iuran kepada peserta binaannya, menginformasikan tanda bukti kepesertaan kepada peserta dan menginformasikan kepada BPJSTK apabila terjadi kasus klaim manfaat jaminan.

Sementara itu, Ketua IWO Kabuoaten Bekasi, Dwi Septiaji menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi niat baik BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi yang menggandeng IWO Kabupaten Bekasi untuk menjadi Perisai BPJSTK.

“Niat baik BPJS Ketenegakerjaan kami acungkan jempol. Alasannya, sudah memberikan kepercayaan kepada wartawan online dan memberikan kesempatan pada organisasi IWO Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap ke depannya, dari kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pekerja di Kabupaten Bekasi, rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi baik secara organisasi maupun pribadi.

Dihubungi Ketua Umum (Ketum) IWO, Jodhi Yudono mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama antara IWO Kabupaten Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Agen Perisai yang dapat bermanfaat bagi rekan IWO maupun masyarakat pekerja.

Namun dirinya berpesan agar rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi tetap kritis terhadap kinerja BPJS Ketenagakerjaan.

“IWO harus tetap kritis apabila ditemui kinerja yang kurang baik yang diduga dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan,” tukasnya. (Red/Iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *