Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Arminsyah Ajak Masyarakat Saksikan Atlet Disabilitas di Asian Para Games

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah, mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan di gelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Tinggal mengajak masyarakat, partisipasi masyarakat bangun. Sekarang waktunya megajak masyarakat mengetahui bahwa kita ini ada perhelatan bangsa. Bahwa perhelatan tersebut dalam rangka penyelenggaraan pertandingan disabilitas, dan Indonesia peduli itu pertama,” ucapnya di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Ajakan untuk mensukseskan acara ini, lantaran acara ini disaksikan seluruh mata dunia, dan dunia melihat bahwa Indonesia mampu membikin pertandingan disabilitas.

“Artinya Indonesia peduli untuk disabilitas, itu yang penting. Jadi yang saya minta ajak masyarakat tau peduli, akan kegiatan ini. Dan mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar atlet kita bisa berprestasi.,” ujar Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI tersebut.

Mengenai persiapan jelang pelaksanaan acara sudah siap mulai tempat pelaksanaan acara dari seluruh cabang olahraga (Cabor), hingga persiapan atlet dan juga psikolog serta dokter. Atlet yang akan ikut bertanding kata dia sebanyak 298 orang dari semua cabor yang dipertandingkan.

“Persiapan wismanya sudah siap di Kemayoran, persiapan latihan sudah oke, persiapan handel orangnya sudah oke, psikolog sudah di siapkan sebanyak 24 orang, tiap cabor ada psikolog nya, dokter sudah saya siapkan, latihan disana sudah ok. Tinggal gass pool saja. Atlet sehat semua,” kata dia sembari dijelaskan dia arena tempat pelaksanaan selain di Gelora Bung Karno juga ada Sentul untuk cabor sepeda, di Ancol untuk cabor tenis meja.

Sebelumnya Arminsyah menjemput kedatangan 300 atlet Indonesia di Bandara International Soekarno Hatta,  Jakarta pada Minggu 30 September 2018.

Kedatangan rombongan yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018, ini kebanyakan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Saat menyambut kedatangan para atlet, Arminsyah mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan dari 12 cabang olahraga (cabor).

Pada Minggu pagi hari, ribuan warga Jakarta tumpah di Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI, untuk menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan obor itu ke atlet renang paralympic Asian Para Games 2018, Dicky Syahputra.

Kirab Obor hari ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian, iring-iringan bendera negara peserta Asian Para Games, pawai kostum, dan iringan atlet Asian Para Games. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *