Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Hissmada dan Pemdes Dayeuh Gelar Santunan Yatim

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Himpunan Silaturahmi Masyarakat Dayeuh (Hismadda) bersama Kepala Desa Dayeuh menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu dan Tablig Akbar, bertempat di Majelis Daarul Faroh, pimpinan Habib Alwi bin Ahmad Al-A’thos. Minggu, (23/9/2018).

Kegiatan santunan anak yatim tersebut juga dibantu oleh Majelis Daarul Faroh (MDF). Sebanyak 400 anak yatim se Desa Dayeuh mendapatkan jatah santunan.

Kegiatan yang diawali dengan Pembacaan ayat suci Alquran dan ceramah dari pimpinan majelis Daarul Faroh yakni Habib Alwi Bin Ahmad Al-A’thos itu, dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada 400 anak yatim piatu.

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, SE menuturkan, Desa dayeuh secara rutin diadakan kegiatan santunan anak yatim ini. “Khususnya yang diadakan oleh Husmadda yang sejak 2011 rutin melakukan kegiatan sosial seperti santunan ini.

“Alhamdulillah kontribusi dari Hismadda ini sudah sangat baik khususnya kepada warga masyarakat desa dayeuh itu sendiri. “Saya berterima kasih kepada Hismadda yang dapat menggalang dana dari para pengusaha atau donatur dari dayeuh demi terlaksananya kegiatan sosial ini secara rutin,” tuturnya kepada wartawan.

Kades juga memaparkan, dalam kegiatan sosial yang dilakukan Hismadda ini juga pihak Desa meberi bantuan dana melalui APBDes (Anggaran Desa). “Karna membludaknya jumlah anak yang diberi santunan begitu signifikan, mangkanya kita bantu mengcover beri bantuan melalui anggaran Desa.

“Karna di Desa Dayeuh sudah menjadi tradisi warganya, bahkan ada empat kegiatan yang sama seperti yang dilakukan komunitas Hismadda ini,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Hismadda yang juga ketua Panitia, Agil Achmadi, menjelaskan kegiatan ini rutin kita lakukan dua kali dalam setahun di tiap seminggu menjelang idul fitri dan bulan Muharram sekarang ini.

“Kita sebagai komunitas yang membidangi kegiatan sosial ini karna baru 26 anak yatim di bidang beasiswa pendidikan, berharap kedepan dapat memberikan kontribusinya kepada seluruh anak yatim se desa dayeuh dalam bidang bantuan biaya sekolah,” ucapnya.

Masih kata Agil, hismadda yang sudah berdiri sejak 2011 silam sudah meluluskan sekitar 42 anak yatim yang bersekolah di tingkat SMP. “Dan alhamdulillah pemdes dayeuh ini bisa membantu kegiatan Hismadda ini secara full atau maksimal dengan bantuan dana dengan nominal yang sangat signifikan,” jelasnya.

Menurutnya, karna komunitas hismadda ini sejak lama ingin membuat sebuah badan Yayasan Sosial, pihaknya pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar diberi kemudahan dalam mendapatkan dan mengurus legalitas.

“Kami berharap kepada pemerintah, karna kami sejak lama sudah memberikan bukti dengan kegiatan sosial ini secara rutin, agar pemerintah dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan legalitas badan hukum,” pungkasnya. (Red/yud-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *