Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Sarang Narkoba Digrebek, TNI Polri Kabupaten Bogor Bersinergi Berantas Narkoba

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Rumah tempat pembuatan narkoba jenis ekstasi di perumahan Sentra Pondok Rajek Blok B2 No 5 Rt 01/07 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digerebek personel Satuan Narkoba Jakarta Barat, pada Kamis (20/9/2018) malam.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang diduga tersangka pembuat ekstasi. Mereka yaitu UW (40) pengontrak rumah, SD (40) istri UW, FI (23) anak UW, dan R (24) selaku kurir, sekaligus menyita sejumlah barang bukti berupa alat mesin pembuat ekstasi, bahan baku ekstasi, dan 1000 butir ekstasi siap edar.

Dari keterangan yang dihimpun, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Hary menjelaskan, kejadian diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya keributan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat pembuatan ekstasi kepada anggota Babinsa Cibinong Serma W. Silalahi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suhanda sekitar pukul 19.30 WIB.

Atas informasi tersebut, anggota Babinsa dan Babinkamtimas langsung mendatangi lokasi sasaran dan berkoordinasi dengan Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat untuk menenangkan warga dan mengamankan lokasi.

“Ternyata orang tersebut membuat ekstasi, pengembangan dari Herman yang ditahan di Lapas Cipinang. Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba, kemudian R memberi info sekaligus sebagai petunjuk ke TKP,” terangnya.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor menambahkan, penggerebekan dipimpin oleh Kanit Narkoba Satserse Polres Jakbar AKP Ardi beserta enam anggotanya. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat.

“Berkat sinergitas TNI POLRI khususnya yang ada di wilayah yaitu Babinsa dan Babinkamtimas, situasi kondisi bisa dengan cepat dikendalikan sehingga warga kembali tenang,” ujar Dandim.
Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. (Red-Penrem 061/Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *