34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Ribuan Guru Honorer Bogor Beraksi, Inilah Tuntutannya

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Ribuan guru honorer dari 40 kecamatan se Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa bela guru dengan tuntutan pengakomodiran CPNS 2018 bagi para guru honorer yang sudah mengabdi, Rabu (19/9/2018).

Dikomandoi langsung oleh Ketua PGH Kabupaten Bogor Halim Sahabudin, dalam orasinya meminta 6 poin diantaranya:

Tuntutan Aksi :

Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar Guru dan Satuan Tenaga Kependidikan Tidak Tetap SD/SMP Negeri ( Satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah) yang telah mengabdi minimal 2 Tahun :

1. Diberikan SK Pengangkatan / SK Keputusan /Penugasan Sebagai guru dan tenaga kependidikan tidak tetap dari Pemerintah Daerah (Bupati Bogor) untuk bisa mengikuti PPG dan NUPTK bagi guru honorer dan tenaga Kependidikan di sekolah Negeri.

2. Diberikan penghasilan serta ditingkatkan yang pantas dan layak yang dianggarkan dalam APBD tahun 2019 pemerintah kabupaten Bogor.

3. Diberikan Jaminan Bpjs kesehatan dan Bpjs Ketenagakerjaan gratis bagi guru dan tenaga kependidikan tidak tetap yang dibiayai APBD tahun 2019 oleh pemerintah daerah kabupaten Bogor.

4. Batalkan dan Cabut Permen PAN nomer 36 tahun 2018 karena diskriminasi dan cacat hukum, kedudukan Permen PAN tidak boleh lebih tinggi dari PP no 11 tahun 2017 dan UU ASN no 5 tahun 2014.

5. Batalkan Rekruitmen Cpns tahun 2018 sebelum menyelesaikan tenaga guru honorer yang sudah lama mengabdi berdasarkan masa kerja.

6. Terbitkan sandaran hukum yang jelas berupa PERPU ( Peraturan Pemerintah Pengganti Undang -undang) untuk ditingkatan status tenaga honorer menjadi Cpns berdasarkan masa kerja dan usia paling lama secara bertahap sesuai kebutuhan.

“Harapan kami agar Ibu Bupati dan DPRD kab Bogor menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi kami demi terpenuhinya hak-hak normatif guru honorer dan tenaga kependidikan tidak tetap, karena dianggap penting dan strategis serta berdampak luas terhadap pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara”, ungkap Halim. (Wawah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.