Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Tawuran Tewaskan 1 Pelajar, Polres Bogor akan Panggil Dinas Pendidikan dan Pihak Sekolah

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Terkait dengan kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi pada malam Kamis tanggal 12 September 2018, bahwa pada malam itu telah terjadi tawuran antara SMK Bina Pendidikan Gunung Putri melawan SMK Pijar Alam Cileungsi.

Akibat Tawuran tersebut Satu Orang Pelajar SMK Pijar Alam Berjenis kelamin Laki Laki berinisial SP (14) Meninggal dunia akibat Luka Bacok pada Bagian Dada.

Reskrim Polres Bogor dan Polsek Cileungsi bersama-sama melakukan pengejaran terhadap para pelaku, akhirnya berhasil diamankan dari para Pelajar pelaku penyerangan dari SMK Bina Pendidikan Cileungsi Sebanyak 18 orang, Sabtu (15/09).

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan akan melakukan penahanan. Karena Sebagian besar pelaku masih dibawah umur maka berlaku sistem peradilan anak jadi penanganannya agak berbeda dengan orang dewasa.

“Saya minta ini dalam waktu dekat akan meminta dinas pendidikan untuk duduk bersama-sama dengan memanggil para guru terutama guru-guru sekolah tersebut, apabila tawuran ini masih berulang-ulang maka kita akan rekomendasikan kepada Dinas Pendidikan Agar dievaluasi atau dicabut izinya”. Tutur Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H.

Kepolisian juga meminta peranan dari orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi masalah tawuran pelajar ini.

Peran serta masyarakat ini sangat penting dalam mengawasi Pelajar atau anak – anak yang nongkrong bergerombol pada jam sekolah dan diluar jam sekolah dengan membawa senjata tajam di lingkungannya agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat.

Polres bogor akan menindak tegas secara hukum bagi siapa saja yang tertangkap membawa senjata tajam untuk tawuran.

Satgas Pelajar dan Patroli dari Kepolisian sudah rutin dilaksanakan setiap hari untuk mencegah aksi tawuran pelajar, patroli ini biasanya dilakukan di jam sekolah dan pada jam pulang sekolah. Namun Kejadian Tawuran di Cileungsi ini terjadi di malam hari.

Senjata-senjata tajam yang digunakan oleh para pelajar untuk tawuran itu kebanyakan dibuat sendiri seperti dibubut atau membawa celurit dari rumah jadi memang sudah ada niatan sejak awal untuk tawuran itu menggunakan senjata tajam jadi bagaimana melumpuhkan dan mematikan lawan. (Red/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *