Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com

Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa kali sudah meninjau secara langsung kesiapan para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) di Solo, Jawa Tengah.

Hari ini, CdM beserta tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta (Kamis, 13/09/2018).
Sebagaimana diketahui, cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan. Pada kesempatan tersebut CdM Indonesia mengatakan Di cabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

Bahwa ketika ditanya mengenai cabang olahraga yang menjadi unggulan dan hasil try out dari beberapa cabang olahraga, CdM menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. Dan kita berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.” Lebih lanjut CdM menjelaskan, hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.”

Mencermati hasil try out pada beberapa cabor di beberapa negara tersebut, CdM berharap dan mengupayakan hasil yang optimal. Target kita bisa masuk peringkat 6 atau 7 di Asian Para Games 2018 dan bisa meraih sebanyak 18 emas, 35 perak, dan 34 perunggu dan untuk mendukung itu, kita tingkatkan skill para atlet, menambah tenaga psikolog dan tim medis pendamping serta kita perhatikan juga asupan gizi para atlet. Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang, kita bisa meraih prestasi dan merebut medali emas, ujar CdM.

Hasil kunjungan saya pada saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta pada hari ini, saya melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik. Oleh karena itu, saya juga berpesan pada tim CdM bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat, tutup CdM.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, CdM beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018 dan doorstop dengan para awak media di kantor Kemenpora.

(Red/sumber: CdM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *