Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Batu Layang Berduka, 3 Balita Meninggal Dunia Terjebak di Kamar dan Hangus Terbakar

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pengawasan ekstra dari Orang Tua saat anak sedang bermain sangat dibutuhkan, hal ini guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa naas yang menimpa tiga (3) bocah yang sedang bermain korek api dalam kamar rumah pasangan Jajat (30 th) dan Rini (27 thn) di Desa Batulayang Kp.Cibeureum Dusun 1 Rt 02/01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini merupakan suatu pembelajaran untuk kita selaku Orang Tua. Ketiga Balita malang itu menghembuskan nafas terakhir akibat terperangkap dalam kobaran api yang melululantakan rumahnya, Rabu (12/09/2018) pukul 12.15 WIB.

Kejadian yang terjadi ditengah hari bolong tersebut sontak mendapat perhatian dari Warga sekitar karena kondisi rumah yang padat penduduk, untung api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran serta Warga sekitar sehingga tidak merembet ke rumah yang lain. Akibat dari amukan si Jago Merah tersebut satu rumah ludes bagian loteng dan tiga korban meninggal dunia diantaranya Lintang (3,5 th), Putri (2,5 th) Dan Rani 3 (th) serta satu (1) korban luka bakar Jujun Junaedi (paman korban) saat hendak mengevakuasi korban.

Dua Pemadam Kebakaran dan dua Ambulan dengan sigap mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api serta mengevakuasi korban, seperti halnya yang dituturkan Hendri selaku Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi kepada Awak Media saat ditemui dilokasi.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat kita berhasil memadamkan api, ini semua berkat bantuan dari Warga juga kesigapan kita sehingga api tidak merembet ke rumah yang lain, untuk saat ini kita belum bisa memprediksi jumlah kerugiaan secara material akan tetapi untuk korban jiwa sendiri sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke RS.Ciawi untuk dilakukan otopsi”.

Usup (58th), salah satu Warga sekitar menuturkan, “anak-anak tersebut tanpa sepengetahuan Orang Tuanya tengah bermain Korek Api didalam kamar, sang Ayah sedang melakukan Sholat berjamaah di Masjid sedangkan Ibunya tengah berada diluar rumah”, ungkapnya.

Sementara H. Iwan Setiawan Kepala Desa Batu Layang saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa Ia sedang berada di RS membantu proses pengurusan jenazah. Sampai berita ini diturunkan Jenazah masih berada di RS Ciawi. (Reporter: Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *