FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Tahun Baru Islam 1440 H, Karang Taruna Rancailat Gelar Pawai Obor 5.000 Peserta

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Karang Taruna Desa Rancailat gelar pawai obor bersama masyarakat, acara ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Senin (10/9).

Masyarakat begitu antusias dalam menyambut tahun baru islam kali ini, terlihat dengan ramainya warga yang ikut berpartisipasi tidak kurang 5.000 peserta mengikuti pawai obor yang digelar kali ini, anak-anak, remaja, pemuda dan tak ketinggalan para orang tua, semuanya kompak bersatu padu menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah.

Pawai obor ini sendiri dimulai pukul 19:30 WIB dengan titik awal terletak pada masing-masing RT, kemudian seluruh masyarakat berkumpul di yayasan Al-Arobi dan dilanjutkan dengan mengelilingi desa Rancailat secara Bersama-sama.

Nurul Romsah atau yang biasa dipanggil Bekem (28) Selaku ketua pelaksana dari Karang Taruna Desa Rancailat mengatakan, dirinya tidak menduga bahwa masyarakat akan antusias seperti ini padahal anggaran yang disediakan sangat terbatas.

Kegiatan ini selain memperingati tahun baru islam juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga.

“Saya harap warga tetap bersatu dalam keragaman, tetap menjaga kekompakan dan gotong royong, dan semoga desa rancailat bisa lebih baik kedepannya” ungkapnya.

Sementara itu Ayub (25) salah seorang warga yang mengikuti pawai obor ini pihaknya mendukung kegiatan seperti ini karena dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat desa Rancailat.

“Saya berharap Karang Taruna Desa Rancailat selalu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan do’a bersama yang digelar di yayasan Al-Arobi desa Rancailat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *