34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Kades Kalong 2 Mengaku, Dugaan Pemukulan Sudah Ditempuh Jalur Kekeluargaan

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Keterkaitan dugaan kasus pemukulan yang melibatkan Kepala Desa Kalong 2 Suhanda kepada Anwar Sanusi (15) warga Kalong Tonggoh, Rt 002/003 Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, pada saat kompetisi sepak bola dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, sudah ada titik terang.

Sebelumnya, Kades Kalong 2 yang dilaporkan oleh pihak Korban ke Polsek Leuwiliang pada tanggal 21 Agustus 2018, sudah di selesaikan melalui jalur musyawarah mufakat atau secara kekeluargaan dengan pihak keluarga korban yang disaksikan pejabat RT dan RW setempat, saat ditemui di kediamannya Kades Suhanda menjelaskan, keterkaitan dugaan kasus yang melibatkan dirinya hanya miss komunikasi saja.

“Sebenarnya saya sangat kaget dengan adanya pemberitaan bahwa saya menganiaya seorang anak yatim, kejadiannya kan saat main bola, dan pada saat itu kebetulan tim staff Desa yang kebagian maim dengan tim kampung Kalong Tonggoh pada saat kompetisi bola antar RT yang diadakan oleh saya selaku Kepala Desa dalam meriahkan HUT RI, kebetulan juga saya ikut main karena tim staff Desa kekurangan pemain, singkat cerita pada saat permainan berlangsung terjadi insiden pelanggaran yang dilakukan Anwar dengan kaki mengenai pipi saya, secara spontan saya menegur dengan tangan mengenai pipi Anwar dan saat itu permainan dihentikan oleh wasit,setelah itu pihak Keluarga Anwar Melapor Ke Polsek Leuwiliang”, tutur Suhanda Kepada Awak Media.

Kades Anda sapaan akrabnya pun menjelaskan, sudah melakukan langkah musyawarah secara kekeluargaan dengan pihak korban pada saat di Polsek Leuwiliang.

“Saya dengan pihak korban sepakat untuk mengambil jalur musyawarah terkait permasalahan tersebut dengan saling meminta maaf dan saling memaafkan, yang disaksikan oleh ibu kandung, kaka kandung, paman kandung Anwar, dan RT, yang di tanda tangani diatas materai bahwa permasalahan sudah selesai secara kekeluargaan, justru saya kaget setelah beberapa hari setelah permasalahan selesai ada panggilan dari Polres Bogor, ya sebagai warga Negara yang baik saya penuhi panggilan Polres dan memberikan keterangan sejelas- jelasnya”, ujar Anda.

Sementara saat pihak korban di konfirmasi beberapa waktu yang lalu, Nurjanah ibu kandung Anwar (korban-red) membenarkan adanya musyawarah secara kekeluargaan.

“Pada saat di Polsek leuwiliang saya dan keluarga memang menempuh jalur kekeluargaan dengan Kades Kalong 2, dan menanda tangani surat kesepakatan bersama diatas materai”, pungkasnya. (Triee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.