FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang Rapat Ditjen PDT, kalibata Jakarta, 05/09/2018.

Rapat dihadiri oleh Head THOH UNOPS, Samina Kadwari; Manager UNOPS, Ede; Engineer, Nagasakti Perangin-Angin dan beberapa perwakilan UNOPS lainnya.

Ikut menghadiri dalam penandatanganan nota kesepahaman dari perwakilan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana yang mempunyai tugas dan fungsi dalam pembangunan jembatan yang diwakili oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto; Kasie Transportasi Laut dan Udara, Pur Andriyanto; Kasie Jaringan Informasi, Nanang Soemantri dan staf Dit. Sarpras.

Tujuan nota kesepahaman adalah membentuk kerangka kerja sama dan fasilitasi kolaborasi antara para pihak secara non-eksklusif dengan kepentingan yang sama khususnya di bidang pembangunan jembatan gantung di daerah tertinggal.

Nota kesepahaman di bidang pembangunan jembatan gantung bertujuan untuk meningkatkan konektivitas nasional, pertumbuhan ekonomi desa dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk kepentingan diatas, melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, KDPDTT berkolaborasi dengan UNOPS untuk membuat nota kesepahaman bersama sebagai kerangka kerja sama antar kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, agenda yang akan dilakukan adalah mengidentifikasi lokasi daerah tertinggal yang akan didampingi dalam pembangunan jembatan setapak dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terlebih dahulu.

Diakhir pertemuan, Samsul Widodo menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pihak dalam penandatanaganan nota kesepahaman dan berharap akan ditindaklanjuti segera melalui direktorat teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *