Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Wisata Pabangbon, Rumah Pohon Jadi Pilihan Rekreasi di Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Keindahan Wisata Alam Pabangbon
Banyak tempat wisata yang tak mahal tapi juga tak kalah indah. Salah satunya Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor. Selain lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta, Pabangbon menyajikan pemandangan indah, serta wisata Rumah Pohon (tree house) yang tak kalah menarik.

Penulis dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam di daerah Leuwiliang, Bogor Jawa Barat, yakni Rumah Pohon Pabangbon, pada Maret 2018. Wisata tersebut terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor Jawa Barat. Lokasinya berjarak 5 km dari Kecamatan Leuwiliang sedangkan dari pusat Kota Bogor perlu waktu berkendaraaan sekitar 1,5 jam perjalanan, Minggu lalu (2/9).

Lokasinya indah untuk berfoto, yang juga menarik adalah wisata Rumah Pohon Pabangbon, bisa melihat rumah pohon dengan background pemandangan hijau yang indah. Pabangbon merupakan tempat wisata yang menyajikan panorama indah seperti kisah negeri dongeng. Panoramanya indah dan seru untuk berfoto bersama.

Kalau berkunjung di lokasi Pabangbon harus banyak mengabadikan momen indah dan seru bersama kawan atau keluarga. Kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl (meter di atas permukaan laut) di wilayah tersebut.

Pengunjung bisa menikmati panorama Pabangbon dengan menggunakan beberapa spot untuk berfoto. Indahnya latar belakang pemandangan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen bersama. Untuk berfoto pada spot indah tersebut, hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Ongkos tersebut cukup murah karena kita bisa berfoto dan ber-selfie dengan latar belakang panorama yang hijau dan indah. Harga tiket masuk juga terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang.

Penulis sempat berbincang-bincang dengan salah satu pengunjung bernama Eka dari Jakarta. Ia memilih berlibur di Pabangbon karena tempatnya sejuk dan indah untuk berfoto.

”Tempatnya sejuk, dan tiket masuknya murah banget. Pemandangannya luar biasa indah, lagi pula lokasinya juga dekat dari Jakarta. Jadi, saya tidak memakan waktu lama ke lokasi ini,” ujarnya dengan nada ceria.

Selain bisa berwisata di rumah pohon, kita juga bisa camping di bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas penginapan berupa tenda untuk kemping, termasuk kompor gas portable serta fasilitas lain, juga tersedia.

Memang di lokasi wisata Pabangbong tidak ada hotel atau villa, apalagi penginapan hotel berbintang. Tetapi jangan khawatir. Kita bisa bermalam di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Jadi bukan hanya pesona alam yang bisa kita nikmati tapi juga menyatu dengan suasana perkampungan yang alami.

Bila ingin menikmati air terjun, di wilayah tersebut juga terdapat Curug Cilame Pabangbon. Selain itu ada wisata alam Gunung Benteng Pabangbon. Keduanya terletak di kawasan hutan wisata Pabangbon.

Bisa dibayangkan keindahan dan suasana berwisata di Pabangbon itu. Maka, tak ada salahnya menikmati suasana wisata alam Panorama Pabangbon, yang indah dengan biaya murah!. (Red/sumber: Tetty KLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *