34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Wisata Pabangbon, Rumah Pohon Jadi Pilihan Rekreasi di Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Keindahan Wisata Alam Pabangbon
Banyak tempat wisata yang tak mahal tapi juga tak kalah indah. Salah satunya Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor. Selain lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta, Pabangbon menyajikan pemandangan indah, serta wisata Rumah Pohon (tree house) yang tak kalah menarik.

Penulis dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam di daerah Leuwiliang, Bogor Jawa Barat, yakni Rumah Pohon Pabangbon, pada Maret 2018. Wisata tersebut terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor Jawa Barat. Lokasinya berjarak 5 km dari Kecamatan Leuwiliang sedangkan dari pusat Kota Bogor perlu waktu berkendaraaan sekitar 1,5 jam perjalanan, Minggu lalu (2/9).

Lokasinya indah untuk berfoto, yang juga menarik adalah wisata Rumah Pohon Pabangbon, bisa melihat rumah pohon dengan background pemandangan hijau yang indah. Pabangbon merupakan tempat wisata yang menyajikan panorama indah seperti kisah negeri dongeng. Panoramanya indah dan seru untuk berfoto bersama.

Kalau berkunjung di lokasi Pabangbon harus banyak mengabadikan momen indah dan seru bersama kawan atau keluarga. Kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl (meter di atas permukaan laut) di wilayah tersebut.

Pengunjung bisa menikmati panorama Pabangbon dengan menggunakan beberapa spot untuk berfoto. Indahnya latar belakang pemandangan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen bersama. Untuk berfoto pada spot indah tersebut, hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Ongkos tersebut cukup murah karena kita bisa berfoto dan ber-selfie dengan latar belakang panorama yang hijau dan indah. Harga tiket masuk juga terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang.

Penulis sempat berbincang-bincang dengan salah satu pengunjung bernama Eka dari Jakarta. Ia memilih berlibur di Pabangbon karena tempatnya sejuk dan indah untuk berfoto.

”Tempatnya sejuk, dan tiket masuknya murah banget. Pemandangannya luar biasa indah, lagi pula lokasinya juga dekat dari Jakarta. Jadi, saya tidak memakan waktu lama ke lokasi ini,” ujarnya dengan nada ceria.

Selain bisa berwisata di rumah pohon, kita juga bisa camping di bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas penginapan berupa tenda untuk kemping, termasuk kompor gas portable serta fasilitas lain, juga tersedia.

Memang di lokasi wisata Pabangbong tidak ada hotel atau villa, apalagi penginapan hotel berbintang. Tetapi jangan khawatir. Kita bisa bermalam di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Jadi bukan hanya pesona alam yang bisa kita nikmati tapi juga menyatu dengan suasana perkampungan yang alami.

Bila ingin menikmati air terjun, di wilayah tersebut juga terdapat Curug Cilame Pabangbon. Selain itu ada wisata alam Gunung Benteng Pabangbon. Keduanya terletak di kawasan hutan wisata Pabangbon.

Bisa dibayangkan keindahan dan suasana berwisata di Pabangbon itu. Maka, tak ada salahnya menikmati suasana wisata alam Panorama Pabangbon, yang indah dengan biaya murah!. (Red/sumber: Tetty KLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.