Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Wisata Pabangbon, Rumah Pohon Jadi Pilihan Rekreasi di Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Keindahan Wisata Alam Pabangbon
Banyak tempat wisata yang tak mahal tapi juga tak kalah indah. Salah satunya Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor. Selain lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta, Pabangbon menyajikan pemandangan indah, serta wisata Rumah Pohon (tree house) yang tak kalah menarik.

Penulis dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam di daerah Leuwiliang, Bogor Jawa Barat, yakni Rumah Pohon Pabangbon, pada Maret 2018. Wisata tersebut terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor Jawa Barat. Lokasinya berjarak 5 km dari Kecamatan Leuwiliang sedangkan dari pusat Kota Bogor perlu waktu berkendaraaan sekitar 1,5 jam perjalanan, Minggu lalu (2/9).

Lokasinya indah untuk berfoto, yang juga menarik adalah wisata Rumah Pohon Pabangbon, bisa melihat rumah pohon dengan background pemandangan hijau yang indah. Pabangbon merupakan tempat wisata yang menyajikan panorama indah seperti kisah negeri dongeng. Panoramanya indah dan seru untuk berfoto bersama.

Kalau berkunjung di lokasi Pabangbon harus banyak mengabadikan momen indah dan seru bersama kawan atau keluarga. Kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl (meter di atas permukaan laut) di wilayah tersebut.

Pengunjung bisa menikmati panorama Pabangbon dengan menggunakan beberapa spot untuk berfoto. Indahnya latar belakang pemandangan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen bersama. Untuk berfoto pada spot indah tersebut, hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Ongkos tersebut cukup murah karena kita bisa berfoto dan ber-selfie dengan latar belakang panorama yang hijau dan indah. Harga tiket masuk juga terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang.

Penulis sempat berbincang-bincang dengan salah satu pengunjung bernama Eka dari Jakarta. Ia memilih berlibur di Pabangbon karena tempatnya sejuk dan indah untuk berfoto.

”Tempatnya sejuk, dan tiket masuknya murah banget. Pemandangannya luar biasa indah, lagi pula lokasinya juga dekat dari Jakarta. Jadi, saya tidak memakan waktu lama ke lokasi ini,” ujarnya dengan nada ceria.

Selain bisa berwisata di rumah pohon, kita juga bisa camping di bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas penginapan berupa tenda untuk kemping, termasuk kompor gas portable serta fasilitas lain, juga tersedia.

Memang di lokasi wisata Pabangbong tidak ada hotel atau villa, apalagi penginapan hotel berbintang. Tetapi jangan khawatir. Kita bisa bermalam di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Jadi bukan hanya pesona alam yang bisa kita nikmati tapi juga menyatu dengan suasana perkampungan yang alami.

Bila ingin menikmati air terjun, di wilayah tersebut juga terdapat Curug Cilame Pabangbon. Selain itu ada wisata alam Gunung Benteng Pabangbon. Keduanya terletak di kawasan hutan wisata Pabangbon.

Bisa dibayangkan keindahan dan suasana berwisata di Pabangbon itu. Maka, tak ada salahnya menikmati suasana wisata alam Panorama Pabangbon, yang indah dengan biaya murah!. (Red/sumber: Tetty KLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *