FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Sinergisasi DAK Fisik untuk Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana melalui Subdirektorat Sarana dan Prasarana Transportasi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema DAK Fisik bidang Transportasi (Pembangunan Jalan Strategis/Non Status), dihadiri Biro Perencanaan KDPDTT, Sekretariat Bersama DAK Fisik Afirmasi dan Kementrian PU PERA yang menangani DAK Infrastruktur, 03/09/2018 di Jakarta Pusat.

Diskusi yang bertujuan mensinergikan, mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan usulan-usulan daerah tertinggal melalui DAK dengan APBN langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras (KDPDTT).

Langkah diatas dinilai sangat efektif untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal khususnya di bidang peningkatan sarana dan prasarana transportasi untuk membuka keterisolasian dan dan meningkatkan aksesibilitas di daerah tertinggal.

Diskusi ini, menurut Kasubdit. Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto, pembahasannya lebih komprehensif dalam mengkaji DAK fisik.

Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Agus Kuncoro dalam pengantarnya menyebutkan, “sumber-sumber pendanaan untuk pembangunan daerah tertinggal baik melalui DAK maupun melalui APBN langsung perlu diselaraskan khususnya di bidang pembangunan jalan non status melalui APBN dan DAK Fisik Afirmasi. Tujuannya agar pembangunan lebih terarah, terencana dan terpadu”.

Langkah diatas, menurut Agus sebagai salah satu upaya yang bernilai strategis dan harus dioptimalkan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Dengan begitu, tambah Agus, “pembangunan yang dilakukan di daerah tertinggal dampaknya akan lebih signifikan seperti yang diharapkan oleh Pak Menter (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi-red)”.
(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *