FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Jampang Bersatu Comunnity (JBC) dan Warga Desa Simpenan Adakan Giat Kerja Bakti

SUKABUMI-JurnalCakrawala.com.

Antusias dan semangat Jampang Bersatu Comunnity yang disingkat JBC dan warga kampung simpenan RT 013/RW 011 desa Cilangkap, kecamatan Lengkong, kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan kerja bakti, yaitu membersihkan selokan, gorong-gorong dan membersikan pinggir-pinggir jalan yang terlihat kurang bersih, Jum’at (31/08).

Dalam giat tersebut hadiri pula Kepala Dusun Deri Arista, Nendi alias kakang Prabu Pendiri JBC, para ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan Warga sekitar Kampung Simpenan, dengan diadakannya kerja bakti ini masyarakat merasa senang, pasalnya disamping membersihkan jalan lingkungan mereka juga kenalan dengan anggota JBC bisa bercanda ria dengan masyarakat sekitar yang jarang ketemu.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara JBC dan masyarakat disini, ada pun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: membersihkan jalan lingkungan tujuan Joglo, Lengkong dan sekitarnya, supaya jalan yang sangat dibutuhkan dan selalu digunakan masyarakat ini terlihat bersih dan rapih dan juga kalau hujan tidak becek”, ungkap Nendi.

Antusias dan kekompakkan warga perlu diapresiasi semua pihak.

“Alhamdulilah, JBC dan warga masyarakat disini sangat mudah untuk diajak kerja bakti atau pun gotong royong yang lainnya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang tadinya jarang bertemu sekarang bisa bertemu dan bercanda ria sambil bergotong-royong, semoga untuk kedepannya lebih kompak lagi”, pungkasnya. (Herman)

3 Responses to Jampang Bersatu Comunnity (JBC) dan Warga Desa Simpenan Adakan Giat Kerja Bakti

  1. Agus keuyeup berkata:

    Mantap lajutkan tradisi bangsa yg sudah lama terkubur mati “gotong royong”salah satu ciri jati diri bangsa indonesia…salut buat jbc

  2. Agus berkata:

    Mantap jiwa kang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *