Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Acara Budaya dan Musik, MNF di Manggala Makassar Dihadiri Ribuan Pengunjung

MAKASSAR – Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 disaksikan ribuan pengunjung yang terbukti memadati Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, Kamis, 30 Agustus 2018.

MNF 2018 yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 7I.

Ribuan orang yang datang dari berbagai asal, baik dari warga dari 8 kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala.

Manggala Night Festival berisi pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

MNF 2018 dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dilaksanakan selama 7 hari. Agenda inipun memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengangendakan MNF sebagai agenda tahunan di kecamatan yang berbatasan dengan dua kabupaten tersebut yakni Gowa dan Maros.

“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi,” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya,” ucap Andi Fadly.

Sekedar diketahui pada malam penutupan, 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se-kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018) berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan ini yang digelar Pemerintah Kecamatan Manggala dimulai sejak 24 Agustus 2018 di Lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang, Makassar.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

“Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi,” ungkapnya.
(Red-IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *