34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Acara Budaya dan Musik, MNF di Manggala Makassar Dihadiri Ribuan Pengunjung

MAKASSAR – Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 disaksikan ribuan pengunjung yang terbukti memadati Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, Kamis, 30 Agustus 2018.

MNF 2018 yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 7I.

Ribuan orang yang datang dari berbagai asal, baik dari warga dari 8 kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala.

Manggala Night Festival berisi pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

MNF 2018 dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dilaksanakan selama 7 hari. Agenda inipun memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengangendakan MNF sebagai agenda tahunan di kecamatan yang berbatasan dengan dua kabupaten tersebut yakni Gowa dan Maros.

“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi,” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya,” ucap Andi Fadly.

Sekedar diketahui pada malam penutupan, 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se-kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018) berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan ini yang digelar Pemerintah Kecamatan Manggala dimulai sejak 24 Agustus 2018 di Lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang, Makassar.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

“Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi,” ungkapnya.
(Red-IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.