Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Acara Budaya dan Musik, MNF di Manggala Makassar Dihadiri Ribuan Pengunjung

MAKASSAR – Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 disaksikan ribuan pengunjung yang terbukti memadati Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, Kamis, 30 Agustus 2018.

MNF 2018 yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 7I.

Ribuan orang yang datang dari berbagai asal, baik dari warga dari 8 kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala.

Manggala Night Festival berisi pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

MNF 2018 dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dilaksanakan selama 7 hari. Agenda inipun memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengangendakan MNF sebagai agenda tahunan di kecamatan yang berbatasan dengan dua kabupaten tersebut yakni Gowa dan Maros.

“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi,” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya,” ucap Andi Fadly.

Sekedar diketahui pada malam penutupan, 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se-kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018) berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan ini yang digelar Pemerintah Kecamatan Manggala dimulai sejak 24 Agustus 2018 di Lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang, Makassar.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

“Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi,” ungkapnya.
(Red-IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *