34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

KKN 52 Tematik Terintegritas Bersama Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. –

Sejumlah Mahasiswa-mahasiswi Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Jalan Raya Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Jawa Barat, sejak 17 hari yang lalu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jum’at (24/08).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai sejak 07 Agustus dan akan berakhir tanggal 07 September 2018 tersebut diikuti oleh 14 Mahasiswa – mahasiswi UIKA dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, yang dipimpin langsung oleh M. Fachri fakultas Hukum semester 7. Dalam Kuliah Kerja Nyata ini membuka Program sesuai dengan bidang dan jurusan masing – masing. Antusias dari Warga sendiri sangat luar biasa, baik dari Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dari Tokoh Pemudanya sendiri terutama kaum ibu dan Lansia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dirasakan banyak manfaatnya oleh Masyarakat kalangan menengah ke bawah, karena program KKN 52 Tematik Terintegritas menyajikan berbagai program di wilayah Desa Cibeber 1 diantaranya, memberikan pengajaran di Madrasah Ibtidyah (MI), membuka Bimbingan Belajar di Kp. Hegarmanah Rw. 04 Desa Cibeber 1, mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an, kerja bakti/Jumsih bersama Warga, memberikan pengobatan Tibbun Nabawi (pengobatan ajaran ala Rosul) seperti Bekam, dan tetap bersinergi bersama Warga masyarakat Desa Cibeber 1 melaksaanakan gerak Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -73.

Selain hal diatas, Mahasiswa – mahasiswi ini juga membantu dalam bidang Kesehatan seperti, membantu tenaga kesehatan yang rutin dilaksanakan dibeberapa Posyandu dan Poskesdes dengan memberikan asupan Vitamin A, memberikan Imunisasi Polio Campak dan lain – lain.

Seperti halnya apa yang dituturkan oleh M. Fahri kepada Awak Media, “kita sedang mengupayakan kepada Kepala Desa Cibeber 1 juga kepada Instansi terkait lainnya, dalam hal ini PDAM Kabupaten Bogor yang dibawa di Musrenbangdes supaya di buatkan Bak Penampungan Air Bersih dari PDAM untuk disalurkan ke Warga yang sangat membutuhkan Air Bersih untuk di konsumsi, karena selama ini Warga masyarakat Desa Cibeber 1 tersebut menggunakan air yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi karena airnya kotor ke kuning kuningan”.

Hal senada juga dibenarkan oleh Prawitra Azhari Robby, salahsatu Mahasiswa yang sedang KKN, “Kita berharap mudah – mudahan keinginan Warga Desa Cibeber 1 bisa cepat terwujud, sehingga Warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk air bersih”. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.