Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

KKN 52 Tematik Terintegritas Bersama Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. –

Sejumlah Mahasiswa-mahasiswi Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Jalan Raya Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Jawa Barat, sejak 17 hari yang lalu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jum’at (24/08).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai sejak 07 Agustus dan akan berakhir tanggal 07 September 2018 tersebut diikuti oleh 14 Mahasiswa – mahasiswi UIKA dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, yang dipimpin langsung oleh M. Fachri fakultas Hukum semester 7. Dalam Kuliah Kerja Nyata ini membuka Program sesuai dengan bidang dan jurusan masing – masing. Antusias dari Warga sendiri sangat luar biasa, baik dari Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dari Tokoh Pemudanya sendiri terutama kaum ibu dan Lansia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dirasakan banyak manfaatnya oleh Masyarakat kalangan menengah ke bawah, karena program KKN 52 Tematik Terintegritas menyajikan berbagai program di wilayah Desa Cibeber 1 diantaranya, memberikan pengajaran di Madrasah Ibtidyah (MI), membuka Bimbingan Belajar di Kp. Hegarmanah Rw. 04 Desa Cibeber 1, mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an, kerja bakti/Jumsih bersama Warga, memberikan pengobatan Tibbun Nabawi (pengobatan ajaran ala Rosul) seperti Bekam, dan tetap bersinergi bersama Warga masyarakat Desa Cibeber 1 melaksaanakan gerak Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -73.

Selain hal diatas, Mahasiswa – mahasiswi ini juga membantu dalam bidang Kesehatan seperti, membantu tenaga kesehatan yang rutin dilaksanakan dibeberapa Posyandu dan Poskesdes dengan memberikan asupan Vitamin A, memberikan Imunisasi Polio Campak dan lain – lain.

Seperti halnya apa yang dituturkan oleh M. Fahri kepada Awak Media, “kita sedang mengupayakan kepada Kepala Desa Cibeber 1 juga kepada Instansi terkait lainnya, dalam hal ini PDAM Kabupaten Bogor yang dibawa di Musrenbangdes supaya di buatkan Bak Penampungan Air Bersih dari PDAM untuk disalurkan ke Warga yang sangat membutuhkan Air Bersih untuk di konsumsi, karena selama ini Warga masyarakat Desa Cibeber 1 tersebut menggunakan air yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi karena airnya kotor ke kuning kuningan”.

Hal senada juga dibenarkan oleh Prawitra Azhari Robby, salahsatu Mahasiswa yang sedang KKN, “Kita berharap mudah – mudahan keinginan Warga Desa Cibeber 1 bisa cepat terwujud, sehingga Warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk air bersih”. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *