Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Kunjungan Dinas PUPR Kota Cimahi ke IPAL IDB Sukaresmi Kota Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Rombongan Instansi Dinas PUPR Kota Cimahi melakukan kunjungan kerja ke lokasi berdirinya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sanitasi berbasis Masyarakat (Sanimas) di Rw 04 dan 02 Kelurahan Sukaresmi Kota Bogor, Selasa (07/08/2018).

Dalam kunjungannya Kasie Air Limbah PUPR Kota Cimahi, Nining mengungkapkan silaturahminya bertujuan agar pembangunan IPAL di wilayah Cimahi dapat berjalan dengan baik.

“Studi ini dilakukan karena Cimahi akan melakukan program IDB dalam waktu dekat dan mengambil pembelajaran dari BKM Sukaresmi, apa saja yang harus dilakukan agar IPAL berkelanjutan manfaatnya”, ungkapnya.

Lebih lanjut Rina Hapsari Kasie di PUPR Kota Bogor menjelaskan, “karena Sukaresmi ini termasuk salah satu juara penghargaan Sanimas tingkat Kota Bogor, maka kota Cimahi ingin melakukan studi banding agar ipal nantinya dapat bermanfaat dan berkelanjutan”, ungkapnya.


Eniek Mustika, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bangun Karya Sukaresmi yang menjelaskan, proses tahapan dari mulai penguatan masyarakat hingga keberlanjutan setelah IPAL berdiri.

“Tugas utama sebagai motor penggerak adalah BKM yang memobilisasi dan melakukan kemitraan dengan KSM, KPP dan pihak-pihak terkait”, ungkapnya.

“Membangun Ipal itu mudah, keberlanjutan ipal adalah tanggung jawab moril sampai KPP mandiri, karena tugas utama BKM adalah pemberdayaan masyarakat”, tambahnya.

Sesi kunjungan tersebut juga adanya tanya jawab dan berbagi pengalaman dalam membangun dan menjaga keberlangsungan IPAL. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kelurahan Sukaresmi, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, RT dan masyarakat pemanfaat. (BroDin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *