34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Padepokan Karang Anyar Karawang Sambut 19 ODGJ Paska Rawat Sebulan di RSMM Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Paska perawatan tidak terasa, 1 bulan berlalu, sejak 04 Juli 2018 yang lalu, dimana ke-20 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di lakukan Pemeriksaan dan Evakuasi dari Panti Darma Sosial Rehabilitasi Mental Padepokan Karang Anyar Batu Jaya Karawang ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor di lakukan pemeriksaan, perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 1 bulan dan dilakukan pengembalian ke Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang menggunakan 1 unit bus dan 1 unit ambulance oleh Kepala Instalasi KJM dan PKRS yaitu Ns I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep J, Koordinator Linsek dan Integrasi yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM beserta Tim kesehatan jiwa antara lain Sugih Setiaraharja, SKM. MM, sebagai penyuluh kesehatan, Armelia Rahmi Kartika Dini, S.Psi sebagai psikolog, Budi Santosa, AMd sebagai Pekerja Sosial, Pendi Supendi, AMK dan M. Safei Tabrani, Amd.Kep sebagai perawat.

Jumat, 03 Agustus 2018 pkl 13.00 WIB tepat di pelataran Padepokan Karang Anyar Batujaya yang di awali oleh Photo Bersama ke 20 ODGJ dengan Dinkes, Dinsos, Pengurus Panti dan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor yang dilanjutkan dengan serah terima surat kontrol dan obat pasien.

Acara Seremonial Kegiatan Serah Terima 20 ODGJ Paska Rawatpun dibuka oleh M. Muamar Ghadafi, S.Pd.I, sebagai pembawa acara, kemudian sambutan dari Ketua Padepokan Karang Anyar yang di wakili oleh Muhamad Ma’ruf, Sambutan dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi yang disampaikan oleh I Ketut Sudiatmika, S.Kep, M.Kep. Sp.Kep J.
Simbolis serah terima ke 20 ODGJ pun dilakukan oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM, dengan menyerahkan 1 ODGJ paska rawat kepada Ketua Padepokan Karang Anyar yaitu Engkong Herman Bondan, untuk dilakukan penanganan paska rawat dan kontrol secara rutin baik ke Puskesmas, RSUD atau ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Pada kesempatan ini pula RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi melalui I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. dan Iyep Yudiana, SKM. MKM., langsung menerima 2 buah penghargaan yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang di sampaikan oleh Dedi Haryadi, SKM. MKM., sebagai Kasie PTM dan Keswa di dampingi oleh dr. Cita Adriati Utami sebagai PJ Program Jiwa dan Napza dan penghargaan yang kedua disampaikan oleh Ketua Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang yang disampaikan oleh Engkong Herman Bondan. RS.Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor pada kesempatan ini memberikan Majalah Dolphin kepada Padepokan Karang Anyar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Puskesmas Batujaya sebagai informasi kesehatan jiwa dan layanan kesehatan jiwa di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi bogor.

Pada akhir acara, Engkong Herman Bondan dihadapan H. Eko Susanto. SKM. M.Kes sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Endang Triana sebagai dokter penanggung jawab jiwa puskesmas batujaya, beliau menyampaikan masih ada sekitar 8 ODGJ yang membutuhkan pemeriksaan dan rujukan dari Puskesmas Batujaya, dan beliau berharap bisa membawa ke-8 pasien tersebut saat kontrol ke-20 pasien paska rawat ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Diakhir kegiatan dilakukan photo bersama antara Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Puskesmas Batujaya, Aparat setempat, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan keluarga Pasien yang hadir dengan Jargon yang sangat khas yaitu Stop Pasung dan Salam Sehat Jiwa.
(Red/iyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.