Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Padepokan Karang Anyar Karawang Sambut 19 ODGJ Paska Rawat Sebulan di RSMM Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Paska perawatan tidak terasa, 1 bulan berlalu, sejak 04 Juli 2018 yang lalu, dimana ke-20 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di lakukan Pemeriksaan dan Evakuasi dari Panti Darma Sosial Rehabilitasi Mental Padepokan Karang Anyar Batu Jaya Karawang ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor di lakukan pemeriksaan, perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 1 bulan dan dilakukan pengembalian ke Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang menggunakan 1 unit bus dan 1 unit ambulance oleh Kepala Instalasi KJM dan PKRS yaitu Ns I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep J, Koordinator Linsek dan Integrasi yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM beserta Tim kesehatan jiwa antara lain Sugih Setiaraharja, SKM. MM, sebagai penyuluh kesehatan, Armelia Rahmi Kartika Dini, S.Psi sebagai psikolog, Budi Santosa, AMd sebagai Pekerja Sosial, Pendi Supendi, AMK dan M. Safei Tabrani, Amd.Kep sebagai perawat.

Jumat, 03 Agustus 2018 pkl 13.00 WIB tepat di pelataran Padepokan Karang Anyar Batujaya yang di awali oleh Photo Bersama ke 20 ODGJ dengan Dinkes, Dinsos, Pengurus Panti dan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor yang dilanjutkan dengan serah terima surat kontrol dan obat pasien.

Acara Seremonial Kegiatan Serah Terima 20 ODGJ Paska Rawatpun dibuka oleh M. Muamar Ghadafi, S.Pd.I, sebagai pembawa acara, kemudian sambutan dari Ketua Padepokan Karang Anyar yang di wakili oleh Muhamad Ma’ruf, Sambutan dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi yang disampaikan oleh I Ketut Sudiatmika, S.Kep, M.Kep. Sp.Kep J.
Simbolis serah terima ke 20 ODGJ pun dilakukan oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM, dengan menyerahkan 1 ODGJ paska rawat kepada Ketua Padepokan Karang Anyar yaitu Engkong Herman Bondan, untuk dilakukan penanganan paska rawat dan kontrol secara rutin baik ke Puskesmas, RSUD atau ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Pada kesempatan ini pula RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi melalui I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. dan Iyep Yudiana, SKM. MKM., langsung menerima 2 buah penghargaan yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang di sampaikan oleh Dedi Haryadi, SKM. MKM., sebagai Kasie PTM dan Keswa di dampingi oleh dr. Cita Adriati Utami sebagai PJ Program Jiwa dan Napza dan penghargaan yang kedua disampaikan oleh Ketua Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang yang disampaikan oleh Engkong Herman Bondan. RS.Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor pada kesempatan ini memberikan Majalah Dolphin kepada Padepokan Karang Anyar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Puskesmas Batujaya sebagai informasi kesehatan jiwa dan layanan kesehatan jiwa di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi bogor.

Pada akhir acara, Engkong Herman Bondan dihadapan H. Eko Susanto. SKM. M.Kes sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Endang Triana sebagai dokter penanggung jawab jiwa puskesmas batujaya, beliau menyampaikan masih ada sekitar 8 ODGJ yang membutuhkan pemeriksaan dan rujukan dari Puskesmas Batujaya, dan beliau berharap bisa membawa ke-8 pasien tersebut saat kontrol ke-20 pasien paska rawat ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Diakhir kegiatan dilakukan photo bersama antara Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Puskesmas Batujaya, Aparat setempat, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan keluarga Pasien yang hadir dengan Jargon yang sangat khas yaitu Stop Pasung dan Salam Sehat Jiwa.
(Red/iyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *