Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Kapolri Hadiri Acara “Internasional Bussines Forum” di Singapura

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Upaya pemerintah untuk menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia diwujudkan melalui pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok negeri demi mendongkrak perekonomian nasional. Upaya lainnya adalah dengan adanya reformasi percepatan berusaha serta perbaikan peraturan dan kebijakan pendukung lainnya.

Mengindahkan undangan sebagai pembicara pada International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, Level 9, 168 Robinson Road – Singapura, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D memfokuskan paparannya pada kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

Acara yang diadakan pada Selasa (31/07/2018) dibuka oleh sambutan dari Ms. Ann Yom Steel, Executive Director of AmCham. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Indonesia di Singapura Bpk. H.E. Ngurah Swajaya dan diikuti sambutan dari Mr. Victor Mills, SICC Chief Executive.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dalam periode 10 tahun terakhir didukung dengan jumlah tenaga kerja yang besar dan wilayah yang luas menjadi salah satu peluang yang tentunya dimanfaatkan pemerintah Indonesia untuk mendorong masuknya investasi asing”, tegas Kapolri pada awal paparannya.

Selain itu, menurut Kapolri, peluang lain yang dimiliki oleh Indonesia berasal dari situasi politik regional, nasional, dan lokal Indonesia yang sangat stabil. Polri yang mengemban tugas dan fungsi dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif semakin mendukung stabilitas keamanan. Di sisi lain, Kementerian Dalam Negeri juga senantiasa mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif.

“Riset Price watehouse Copers yang memprediksikan Indonesia sebagai negara dengan GDP ke-5 di dunia pada 2030 dan ke-4 pada 2050. Kemudian, Indonesia merupakan negara teraman ke-9 di dunia berdarkan riset Gallup 2018, Global Law and Order Report”, ujar Kapolri yang memandang bahwa capaian ini menjadi bukti dunia internasional saat ini mulai melirik Indonesia.

Beberapa upaya Polri dalam mendukung iklim investasi di Indonesia antara lain: mengoptimalkan peran Satgas Saber Pungli, membentuk Satgas Pangan, peningkatan pelayanan publik berbasis IT, turut serta dalam penyelesaian sengketa investasi asing, melaksanakan pengamanan objek bidang industri dan investasi secara optimal dan menjamin penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pada acara tersebut turut hadir H.E. Ngurah Swajaya selaku Duta besar Indonesia untuk Singapura, Mr Victor Mills selaku Executive Director Singapore International Chamber of Commerce, Ms. Ann Yom Steel selaku Executive Director American Chamber Of Commerce, Dr. Michael Goutama selaku Chairman Indonesia Chairman of Commerce and Industry (KADIN) Singapore Committee, Mr. Teo Siong Seng selaku Chairman of Singapore Business Federation, dan Mr Douglas Foo selaku Chairman of Singapore Manufacturing Federation. (Red/Sumber: KARO PENMAS Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *