Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

Jakarta – Alumni sekolah harus berfikir dan berbuat lebih kreatif dalam hal memberdayakan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh H Yuzi Nurdaud saat Rapat Ikatan Alumni MAN 9 Jakarta. Rapat berlangsung di Jakarta, Sabtu, (28/7).

H Yuzi Nurdaud dalam pembukaan rapat juga menyampaikan bahwa alumni harus menjadi mitra sekolah dimana seseorang dulu meraih pendidikan. “Alumni jangan lagi berfikir seperti anak OSIS, harus lebih meningkat. Alumni harus jadi mitra sekolah terutama dalam hal peningkatan SDM dan lapangan kerja,” katanya.

Ditambahkan Yuzi, seorang alumni harus lebih kreatif dalam menangkap segala informasi dan peluang untuk kemajuan bagi adik-adik kelasnya. “Kita berperan membantu sekolah, lulusan semaksimal mungkin mendapatkan perguruan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

MAN 9 Jakarta yang beralamat di Jl H Dogol, Jakarta Timur ini telah membentuk ikatan alumni dengan nama IKAMAN, yaitu Ikatan Alumni MAN 9. Ikaman menaungi 23 angkatan. H Yuzi Nurdaud terpilih sebagai ketua umum, Hj Ida Mahmudah sebagai Bendahara Umum dan Edy Rustandi Sekretaris.

Syahrial Mayus yang terpilih sebagai ketua bidang humas mengatakan ia akan berusaha mengemban amanah yang ada sesuai kemampuan yang ada. “Tak muluk-muluk, kami ingin organisasi alumni ini punya bank data. Harus terhimpun semua alumni mulai dari angkatan pertama. Ini memang tidak mudah. Alumni telah tersebar di berbagai wilayah bahkan di luar negri,” katanya.

Ditambahkannya, dia ingin alumni memiliki satu visi yang sama dalam hal memajukan pendidikan. “Alumni harus miliki visi yang sama. Selama ini berkembang di masyarakat opini yang sedikit miring. Ada yang bilang lulusan madrasah hanya jadi ustad. Padahal katanya, lulusan madrasah sudah berperan di berbagai lini seperti di pemerintahan dan perusahaan swasta. “Masih ada di masyarakat kita opini itu, lulusan madrasah cuma jadi ustad. Padahal teman-teman saya ada yang di Mabes TNI, pengusaha, birokrat. Ini tugas kami, kami ingin jadi semacam public relations untuk meluruskan opini itu,” jelas wartawan senior ini. (Red/Edw-IWO)

One Response to 23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

  1. Sri Purwaningsih (angkatan 92) berkata:

    Semoga dengan terbentuknya IKAMAN dapat menjalin silaturrahmi diantara para alumni MAN 9 tercinta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *