Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Kondisi SDN Purasari 02 Jendela Tak Berkaca, Bangunan Butuhkan Rehab dan Pemagaran

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pemerintah pusat begitu antusias dengan dunia pendidikan, hingga anggaranpun demikian besarnya, namun begini kondisi sekolah ini, beberapa jendela pun tanpa kaca hingga kegiatan belajar mengajar kurang maksimal, inilah penelusuran dan reportase awak media di SDN Purasari 2, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Selasa (24/07/2018).


Meningkatkan mutu dalam Pendidikan tidak hanya harus ditunjang oleh tenaga pengajar yang mumpuni, selain itu gedung tempat sarana belajar dan mengajarpun harus tetap ditunjang guna memberikan kenyamanan dan memberikan rasa aman bagi siswa maupun guru Pengajar.

Begitupun kondisi bangunan yang ada di SDN Purasari 02, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, yang masih perlu perhatian dari Pemerintah Khususnya di Dinas Pendidikan, sarana prasarana yang terbilang masih minim pembangunan di Sekolah yang berada di atas perkampungan tersebut dibilang masih minim, begitupun SDN Purasari 02, 3 jendela yang tak berkaca, plapon rusak, yang masih butuh perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, saat dikonfirmasi Rasnah Heryani selaku Kepala Sekolah pun menjelaskan kondisi bangunan yang ada di sekolahnya.

“Beginilah kondisi sekolah disini, ruang kelas yang ada 6 ruang ditambah satu kantor guru, dengan murid saat ini 126 siswa, ada beberapa kelas yang memang perlu kami rehab, ditambah belum adanya pemagaran di Sekolah kami”, tuturnya.

Rasnah Heryani yang suka disapa bu Ani, menambahkan pihak sekolah sudah sering kali membuat pengajuan untuk rehab ruang kelas maupun pemagaran melalui musrenbang, namun sampai saat ini belum ada realisasinya, “kami dari pihak sekolah sudah pernah membuat proposal kepada Dinas Pendidikan melalui musrenbang, namun sampai saat ini belum direalisasikan untuk pembangunannya, saya berharap kepada Pemerintah Khususnya Dinas Pendidikan agar dapat merealisasikan untuk pembangunan rehab maupun pemagaran, karena melihat kondisi bangunan yang memprihatinkan dan untuk pemagaran sendiri sangat penting agar siswa tidak keluar dari lingkungan sekolah saat jam istirahat”, pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum dapat penjelasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. (Hery) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *