Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Sanitasi Award 2018 Diserahkan Kepala Bappeda Kota Bogor

KOTA BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Penyerahan hadiah kepada Juara Sanitasi Award 2018 kota Bogor diserahkan langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Ir. Hj. Erna Hernawati, MM, MBA di Aula Rapat Gedung Bappeda Lt.2, Rabu (11/07/2018).

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kota Bogor mengajak serta peran aktif masyarakat kota Bogor berprilaku hidup sehat dan merubah perilaku masyarakat dengan adanya sanitasi ipal dilingkungannya.

“Apresiasi hadiah dari Walikota ini hanya stimulus atau motivasi untuk mereka juga berlomba memelihara dan merawat bangunan ipal agar dapat bermanfaat baik”, ujarnya.

“Para KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat-red) yang lain harus mencontoh KSM yang menang atau juara, lomba ini memotivasi dan menghargai para ksm yang telah berjuang merawat instalasi ipalnya tambahnya.

Didapati Juara 1 Ksm Amanah dari Kelurahan Sindang Sari, Juara 2 dari Ksm Maju Bersama dari Kelurahan Sukaresmi dan Juara ke-3 Ksm Mawar 58 dari Kelurahan Pamoyanan, dengan hadiah juara 1 Rp. 12,5 juta, juara 2 Rp. 10 juta dan juara ketiga Rp. 8 juta.

Sementara itu Djumadi Ketua Ksm Maju Bersama pemenang hadiah juara 2 Sanitasi Award mengungkapkan, “terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh pemerintah Kota Bogor, semoga akan menjadi pemicu Kpp yang lain dan Kpp Maju Bersama semakin mumpuni dlm meningkatkan ke swadayaannya”, ungkap Ketua Kpp di Kelurahan Sukaresmi yang ipal dilingkungannya telah berusia 3 tahun ini.

“Adapun proses pendampingan dan penguatan KPP Maju Bersama dilakukan oleh BKM Bangun Karya Sukaresmi sebagai bentuk komitmen BKM yang mempunyai peran penting, dalam pemberdayaan berbasis masyarakat”, tambah Djumadi.

Hadir di acara tersebut disaksikan Mahasiswa IPB semester 7 Fak. Ekonomi, Ketua Forum Kota Sehat, Ketua Forum BKM, stake holder Dinas terkait seperti PUPR, DLH, PDAM Tirta Pakuan dan pemerintah Kelurahan masing-masing. (IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *