Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Rehab Mushola di Pabuaran Rancamaya, Danrem 061: Bantu Sesama Secara Damai dan Sejuk

KOTA BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Sebagai wujud nyata karya bakti TNI untuk masyarakat, Korem 061/Suryakancana merehab bangunan mushola Darul Falah yang berada di Kampung Pabuaran RT 03/RW 02, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari keluhan yang disampaikan warga setempat, mushola berukuran sekitar 4 x 3 meter persegi yang telah berdiri sekitar 50 tahun lebih ini, sudah tidak memadai dari segi kapasitas. Di samping itu, selain tidak memiliki kamar mandi dan tempat wudhu, kondisi atap mushola yang ditutupi oleh bilik sudah terlihat rapuh begitupun dengan kayu kuda-kuda penyangga bangunan.

Berdasarkan hasil survei dari laporan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 061/Sk, Kolonel Inf Mohamad Hasan merasa perlu melakukan renovasi serta membangun beberapa fasilitas tambahan di mushola kebanggaan warga Kampung Pabuaran khususnya di wilayah RT 03/RW 02.

Danrem mengatakan, pembangunan mushola ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah rapuh dan banyak kekurangan sehingga butuh perbaikan. Hal itulah yang melatarbelakangi dilakukannya renovasi ini. Diharapkan melalui renovasi mushola ditambah beberapa fasilitas baru seperti kamar mandi dan tempat wudhu, masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusu.

“Tempat ibadah bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi. Tapi disini orang bisa menyalurkan amal baiknya untuk membantu sesama secara damai dan sejuk, sesuai peran dan fungsinya. Oleh karenanya, mari kita makmurkan tempat-tempat ibadah, dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Danrem, Kamis (24/5/18).

Sementara, Ketua RT 03, Dudung menuturkan, disini terdapat 65 KK yang semuanya beragama muslim. Mushola ini biasa dipergunakan untuk shalat lima waktu dan shalat tarawih. Namun karena keterbatasan tempat, saat tarawih di mushola ini hanya cukup menampung 25 orang.

“Pengerjaan sudah berjalan sejak Jumat (18/5) lalu. Dalam perencanaan, pelaksanaan renovasi fisik bangunan berjalan selama kurang lebih dua minggu dan kini telah mencapai prosentase sekitar 35 persen yang pengerjaannya dilakukan oleh warga setempat dibantu beberapa personel TNI.

Dengan bergotongroyong diharapkan proses pembangunan akan cepat selesai dan dapat semakin mendekatkan TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (Red/Penrem 061)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *