Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Rehab Mushola di Pabuaran Rancamaya, Danrem 061: Bantu Sesama Secara Damai dan Sejuk

KOTA BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Sebagai wujud nyata karya bakti TNI untuk masyarakat, Korem 061/Suryakancana merehab bangunan mushola Darul Falah yang berada di Kampung Pabuaran RT 03/RW 02, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari keluhan yang disampaikan warga setempat, mushola berukuran sekitar 4 x 3 meter persegi yang telah berdiri sekitar 50 tahun lebih ini, sudah tidak memadai dari segi kapasitas. Di samping itu, selain tidak memiliki kamar mandi dan tempat wudhu, kondisi atap mushola yang ditutupi oleh bilik sudah terlihat rapuh begitupun dengan kayu kuda-kuda penyangga bangunan.

Berdasarkan hasil survei dari laporan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 061/Sk, Kolonel Inf Mohamad Hasan merasa perlu melakukan renovasi serta membangun beberapa fasilitas tambahan di mushola kebanggaan warga Kampung Pabuaran khususnya di wilayah RT 03/RW 02.

Danrem mengatakan, pembangunan mushola ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah rapuh dan banyak kekurangan sehingga butuh perbaikan. Hal itulah yang melatarbelakangi dilakukannya renovasi ini. Diharapkan melalui renovasi mushola ditambah beberapa fasilitas baru seperti kamar mandi dan tempat wudhu, masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusu.

“Tempat ibadah bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi. Tapi disini orang bisa menyalurkan amal baiknya untuk membantu sesama secara damai dan sejuk, sesuai peran dan fungsinya. Oleh karenanya, mari kita makmurkan tempat-tempat ibadah, dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Danrem, Kamis (24/5/18).

Sementara, Ketua RT 03, Dudung menuturkan, disini terdapat 65 KK yang semuanya beragama muslim. Mushola ini biasa dipergunakan untuk shalat lima waktu dan shalat tarawih. Namun karena keterbatasan tempat, saat tarawih di mushola ini hanya cukup menampung 25 orang.

“Pengerjaan sudah berjalan sejak Jumat (18/5) lalu. Dalam perencanaan, pelaksanaan renovasi fisik bangunan berjalan selama kurang lebih dua minggu dan kini telah mencapai prosentase sekitar 35 persen yang pengerjaannya dilakukan oleh warga setempat dibantu beberapa personel TNI.

Dengan bergotongroyong diharapkan proses pembangunan akan cepat selesai dan dapat semakin mendekatkan TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (Red/Penrem 061)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *