Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

IWO-KPUD Kabupaten Bogor Bertemu, Sinergikan Pilkada Aman dan Damai 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menerima kedatangan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, di kantor KPU Kabupaten Bogor Jl. Tegar Beriman Cibinong, Jumat siang (4/5/2018).

Kedatangan IWO itu dalam rangka audiensi dengan Ketua KPUD Kabupaten Bogor terkait kesiapan KPUD dalam menyambut pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, terutama dalam mengantisipasi beberapa permasalahan yang nantinya bisa menghambat kesuksesan Pilkada di Kabupaten Bogor.

“Kedatangan kami dari IWO ke kantor KPUD ini tidak lain yaitu terkait peran serta kami sebagai media untuk turut mensukseskan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bogor, salah satunya dalam membantu penyebaran informasi kepada masyarakat dan menepis berita hoax,” kata Didin, Ketua IWO Bogor Raya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, SH mengapresiasi IWO Bogor Raya dan menyambut hangat, juga berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif. Untuk itu, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak TNI dan Kepolisian serta berbagai unsur terkait termasuk media dalam hal penyampaian informasi, khususnya di Kabupaten Bogor.

Disamping itu, untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang masih melakukan mudik lebaran sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilihnya, KPUD bekerjasama dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk mengingatkan kepada masyarakatnya agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Sehubungan pelaksanaan Pilkada yaitu 10 hari setelah Hari Raya Idul Fitri, dan dikhawatirkan masyarakat tengah melaksanakan mudik lebaran, maka langkah antisipasi yang kami lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa untuk mengingatkan masyarakatnya di masing-masing diwilayah agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali dan dapat menyalurkan hak pilihnya,” tutur Haryanto Surbakti SH, didampingi Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim S, Sos.

Menurutnya, hingga saat ini, KPUD Kabupaten Bogor telah menetapkan DPT sebanyak 3. 294.825 pemilih yang sudah memiliki KTP elektronik dan surat keterangan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

“Untuk 37 ribu warga Kabupaten Bogor yang belum mempunyai KTP elektronik atau surat keterangan ditargetkan sudah selesai saat menjelang pemilu,” imbuhnya. (Dewi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *