34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Alunan Lembut Lagu Sunda, Sambut Hangat Kedatangan Tamu Studi Banding Musi Rawas

Kabupaten Bogor-JurnalCakrawala.com.

Selain segudang prestasi yang telah diraih oleh desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, ibu – ibu PKK didesa ini tak kalah dalam mengukir prestasi, maka tak heran jika Tim Paduan Suara di desa ini terpilih sebagai Tim Paduan Suara Terbaik se-Kabupaten.

Dalam setiap ada kunjungan tamu dalam rangka studi banding, mereka dengan kompak membawakan lagu “Sukamanah Mrenah” juga lagu – lagu daerah lainnya. 
Seperti saat penyambutan tamu dari Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan ini, dimana Tim Paduan Suara Sukamanah yang dipimpin langsung oleh Irmayani Ismail (istri kades) membawakan lagu – lagu daerah, Jum’at (27/04).

H. Ismail S.IP,M.Si Kepala Desa Sukamanah dalam sambutannya memaparkan tentang Tata Cara Kelola Pemerintahan Desa dan Bumdes, diharapkan dengan adanya studi banding ini bisa menciptakan dan bertukar pikiran dalam hal pengelolaan Pemerintahan Desa juga Bumdes-nya.

“Selama saya menjabat jadi Kepala Desa sejak tahun 1993 sampai saat ini, sudah mengalami empat undang – undang yang satu sama lain tentunya memiliki aturan yang berbeda, akan tetapi sebagai Kepala Desa kita harus mengikuti aturan agar bisa memimpin desa dengan baik”, paparnya.

” Pemerintahan tidak akan berjalan dengan imbang apabila semua jabatan dikelola oleh satu orang, maka untuk itu kita tempatkan staf sesuai dengan poksinya, maka kita berusaha untuk melibatkan semua unsur agar sesuai dengan bidang dan keahliaannya “, ungkapnya.

Sebagai acara akhir seperti biasa diadakan season tanya jawab serta pemberian kenang – kenangan kepada tamu studi banding. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.