Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Inisiasi BTS di Alor Tingkatkan Aksesibilitas Bidang Informasi

Alor NTT-JurnalCakrawala.com.

Dalam rangka koordinasi dan survei lokasi pembangunan Base Transmision Station ( BTS ), tim Ditsarpras Ditjen PDT melakukan kunjungan lapangan selama 3 hari ( 23-25/04/2018 ) ke Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), didampingi Dinas Komunikasi dan Informasi setempat.
Tim Ditsarpras yang didampingi Kabid. In formasi Komunikasi Publik dan Statistik, Bpk. Hendrik O Kawangkari dari Dinas Komunikasi dan Informasi disambut baik Kepala desa Pante Deere, Yunus Duka Laa, menurutnya, “desa Pante Deere telah beberapa kali mengajukan pembangunan BTS melalui pemerintah setempat dan Kominfo sejak tahun 2016, namun belum terealisasi karna dianggap dekat dengan bandara,” ungkapnya.

Masyarakat harus berjalan 2 Km ke sekitar bandara untuk mendapatkan sinyal seluler untuk berbagai keperluan.

Pembangunan BTS dengan tinggi 32mtr dan radius jangkauan 7km, dilengkapi solar cell 4680 WP, akhirnya terealisasi.

Pembangunan BTS terealisasi berkat fungsi koordinasi Direktorat Peningkatan Sarpras, Ditjen PDT, KDPDTT, BP3TI Kominfo RI.

Pembangunan BTS yang dilaksanakan PT. Surya Energi Indonesia, selaku penyedia layanan barang dan jasa, saat dilakukan kunjungan di dampingi oleh Benny ( perwakilan PT.Surya Energi Indonesia ) sedang melaksanakan pembangunannya.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, karna warga akhirnya dapat menikmati komunikasi selular.
Jika memungkinkan, suatu saat sinyal dapat ditingkatkan menjadi 3G/4G, kalau persyaratan minimum dapat terpenuhi BTS itu.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung dan menjaga keberlangsungan akses informasi dan komunikasi berupa BTS itu. Untuk tahun pertama pemeliharaan menjadi tanggung jawab PT. Surya Energi Indonesia, dan selanjutnya akan diserahkan ke BP3TI yang teknisnya dibebankan ke operator dan diawasi BP3TI”, tutup Yunus.
(Nuriman/muchklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.