Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Inisiasi BTS di Alor Tingkatkan Aksesibilitas Bidang Informasi

Alor NTT-JurnalCakrawala.com.

Dalam rangka koordinasi dan survei lokasi pembangunan Base Transmision Station ( BTS ), tim Ditsarpras Ditjen PDT melakukan kunjungan lapangan selama 3 hari ( 23-25/04/2018 ) ke Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), didampingi Dinas Komunikasi dan Informasi setempat.
Tim Ditsarpras yang didampingi Kabid. In formasi Komunikasi Publik dan Statistik, Bpk. Hendrik O Kawangkari dari Dinas Komunikasi dan Informasi disambut baik Kepala desa Pante Deere, Yunus Duka Laa, menurutnya, “desa Pante Deere telah beberapa kali mengajukan pembangunan BTS melalui pemerintah setempat dan Kominfo sejak tahun 2016, namun belum terealisasi karna dianggap dekat dengan bandara,” ungkapnya.

Masyarakat harus berjalan 2 Km ke sekitar bandara untuk mendapatkan sinyal seluler untuk berbagai keperluan.

Pembangunan BTS dengan tinggi 32mtr dan radius jangkauan 7km, dilengkapi solar cell 4680 WP, akhirnya terealisasi.

Pembangunan BTS terealisasi berkat fungsi koordinasi Direktorat Peningkatan Sarpras, Ditjen PDT, KDPDTT, BP3TI Kominfo RI.

Pembangunan BTS yang dilaksanakan PT. Surya Energi Indonesia, selaku penyedia layanan barang dan jasa, saat dilakukan kunjungan di dampingi oleh Benny ( perwakilan PT.Surya Energi Indonesia ) sedang melaksanakan pembangunannya.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, karna warga akhirnya dapat menikmati komunikasi selular.
Jika memungkinkan, suatu saat sinyal dapat ditingkatkan menjadi 3G/4G, kalau persyaratan minimum dapat terpenuhi BTS itu.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung dan menjaga keberlangsungan akses informasi dan komunikasi berupa BTS itu. Untuk tahun pertama pemeliharaan menjadi tanggung jawab PT. Surya Energi Indonesia, dan selanjutnya akan diserahkan ke BP3TI yang teknisnya dibebankan ke operator dan diawasi BP3TI”, tutup Yunus.
(Nuriman/muchklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *