Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

IWO Timika Desak Telkom segera Perbaiki Layanan Internet

Papua-JurnalCakrawala.com.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Mimika mendesak agar Telkom secepat mungkin memperbaiki jaringan telekomunikasi kususnya jaringan internet.

Desakan ini karena kerugian konsumen pengguna layanan provider telkomsel mengalami kerugian besar kususnya penggiat bisnis menggunakan jasa online (media sosial).

“Kerugian ini cukup besar bagi penggiat media sosial, baik itu yang berbisnis dengan cara penjualan online serta perkantoran dan lembaga yang berbasis online,” kata Ketua IWO Mimika Steven Rantung, dalam keterangannya, Timika, Papua, Selasa (3/4/2018).

Bukan itu saja, katanya, media-media siber (online) cukup dirugikan dengan gangguan tersebut karena tidak dapat mengakses ataupun mem posting berita-berita terkini terkait informasi penting yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Kita pelaku media siber sangat dirugikan karena kita tidak dapat mengakses atau melakukan postingan berita. Padahal informasi yang didapat sangat penting bagi masyarakat,” tuturnya.

Steven melanjutkan, Pemerintah saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada lembaga- lembaga negara, baik diperintahan Provinsi maupun Kabupaten Kota agar menggunakan internet dalam bentuk laporan administrasi.

“Seperti halnya dengan pengurusan KTP, SIM dan sistim tender projek yang berbasis online. Ini sangat berpengaruh besar. Saya harapkan Telkom sesegera mungkin memperbaiki jaringan agar tidak meresahkan masyarakat,” ucap Steven.

Perlu diketahui, gangguan layanan telkom pernah terjadi Kamis 8 Februari hingga 16 Februari 2018 yang disebabkan SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System) mengalami kerusakan sehingga telkom melakukan pemulihan sementara dengan menggunakan link satelit dengan kapasitas terbatas.

Gangguan layanan jaringan kembali terjadi sejak 22 Maret. Adanya gangguan itu, Telkom kembali mengeluarkan rilis dan menyebutkan layanan Telekomunikasi di Timika dan Merauke telah pulih dengan mengunakan Link Satelit tampak menjelaskan dapat digunakan untuk layanan internet atau hanya untuk komunikasi.

Sementara layanan jaringan ponsel konsumen masih pada layanan 3G dan H+ dan sesekali menghilang.

Sebelumnya dalam keterangan pers yang dikeluarkan Telkom pada 23 Maret 2018 perihal layanan telekomunikasi Timika, Merauke telah pulih dengan menggunakan link satelit.

Pihak Telkom menjelaskan kejadian itu berawal bahwa pada Kamis, 22 Maret 2018 pukul 17.20 WIB telah terjadi gangguan  Sistem Komunikasi Kabel Laut SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System) pada link Kaimana – Timika yang menyebabkan terganggunya layanan telekomunikasi untuk wilayah Timika dan Merauke.

Upaya recovery layanan dilakukan dengan mengalihkan trafik menggunakan link satelit. Namun demikian masih dimungkinkan  adanya sebagian pelanggan yang merasakan penurunan kualitas layanan akibat gangguan ini.

“Sehubungan dengan terjadinya gangguan kabel laut di wilayah Timika dan Merauke, Telkom menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada pelanggan yang merasakan dampak gangguan ini,” demikian ungkap Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

“Saat ini Telkom terus melakukan upaya maksimal untuk menangani dan menyelesaikan gangguan. Diperkirakan perbaikan gangguan kabel laut ini dapat diselesaikan pada pertengahan April 2018″, jelas Arif Prabowo.

Telkom senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum. (Red/IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.