Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Sekdis PUPR Resmikan IPAL Sanimas IDB di Sukaresmi Kota Bogor

Bogor-JurnalCakrawala.com.

Serah terima dan peresmian IPAL Sanimas IDB oleh Sekdis PUPR Kota Bogor Ir. Alan Tandiyar MT, di Blok Asem RT 03/02 Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at Siang (24/11) dihadiri PPK Satker Ir.H Satia Mulya, Muspika, Tokoh serta masyarakat.

BKM Bangun Karya Sukaresmi melaksanakan acara serah terima hasil kegiatan pembangunan Ipal Danimas IDB di lokasi Ipal Rt 3 / 02 Kelurahan Sukaresmi.

Acara tersebut merupakan sebuah proses yang harus di laksanakan oleh BKM selaku penanggung jawab kegiatan, dalam acara tersebut salah satunya adalah dilaksanakannya penandatanganan surat penyelesaian kegiatan sekaligus serah terima dari penanggung jawab kegiatan yaitu BKM Bangun Karya yang dilanjutkan seremonial pengguntingan pita, sebagai tanda Sanimas Ipal IDB resmi di gunakan dan menjadi fasilitas umum / masyarakat.

Dalam kata sambutannya Sekdis PUPR yang juga DPIU IDB Kota Bogor, “sangat mengapresiasi kinerja BKM serta masyarakat dalam hal ini KSM dan elemen yang ikut serta menciptakan sarana Ipal hingga terealisasi dengan baik sesuai ketentuan yang diharapkan”.

“Setelah pembangunan Ipal ini selesai, siapa yang harus melanjutkan hingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,tentu nya peran aktif KPP sebagai kelompok penerima manfaat serta masyarakat nya harus menjaga dan memelihara hingga berkelanjutan”, ungkap Ir. Alan T.

Senada dengan itu Koordinator BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi , Eniek Mustika juga menjelaskan, “program ini tidak ujug-ujug ada, melainkan melalui proses yang panjang dan berat, BKM sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat, terus memfasilitasi tahapan penguatan di tingkatan masyarakat calon penerima manfaat. Pembangunan Ipal harus betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat, yang ujungnya tidak lain adalah terbangunnya rasa memiliki dan terciptanya perubahan pola pikir dan prilaku yang akan sangat berpengaruh dalam keberlanjutan KPP menuju masyarakat yang sehat dan mumpuni. Membangun itu mudah selagi ada dana,tenaga ahli dan lain lain, tapi menjaga dan memelihara itulah yang sangat sulit”, ujarnya.

Acara yang berlangsung lancar dan penuh sukacita itu, ditutup dengan doa oleh Ustadz Amarullah selaku tokoh agama di lingkungan wilayah Blok Asem Sukaresmi. (Dn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *