Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

DPMPTSP Launcing Online Perijinan Transparan Informatif dan Sistematis (OPTIMIS)

Cibinong-JurnalCakrawala.com.

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor melaunching Online Perizinan Transparan, Informatif dan Sistematis atau yang biasa disebut “Optimis” yang mencakup 31 Perizinan dan Non Perizinan. Kegiatan tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti di Kantor DPMPTSP Kabupaten Bogor, pada Selasa (31/10/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan saat ini terdapat 117 jenis izin dan 68 jenis non izin yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 jenis izin dan 44 jenis nonizin atau sebanyak 77 % telah didelegasikan kepada DPMPTSP dan secara bertahap, keseluruhan pelayanan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Bogor akan didelegasikan kepada DPMPTSP.

“Pemerintah Kabupaten Bogor mengembangkan perizinan online yang diberi nama Optimis, yang mencakup 31 jenis perizinan dan nonperizinan, terdiri dari 26 jenis perizinan dan 5 jenis nonperizinan yang meliputi 5 bidang yakni bidang perdagangan sebanyak 7 jenis izin, bidang ketenagakerjaan sebanyak 4 jenis izin, bidang pekerjaan umum dan penataan ruang sebanyak 6 jenis izin, bidang peternakan sebanyak 1 jenis izin dan bidang kesehatan sebanyak 13 jenis izin,”ujarnya.

Ia juga menambahkan nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Bogor dari tahun ke tahun selalu meningkat, di tahun 2017 sampai dengan bulan September, nilai investasi di Kabupaten Bogor yang tercatat pada sistem pelayanan informasi dan perizinan investasi secara elektronik (Spipise), PMDN sebesar 4,19 Triliyun Rupiah dan PMA sebesar 1,98 Trilyun Rupiah. Ditambah dengan nilai investasi yang tercatat dari Non- Spipise sebesar 2,39 trilyun Rupiah, sehingga total investasi sebesar 8,56 Trilyun Rupiah.

Nurhayanti juga menjelaskan, perizinan online yang dikembangkan oleh DPMPTSP Kabupaten Bogor ini juga akan terintegrasi dengan pelayanan Administrasi terpadu Kecamatan (Paten) yang saat ini telah berjalan di Kecamatan di seluruh Kabupaten Bogor dan sebagai bagian dari kemudahan berusaha, perizinan online yang kami upayakan dapat meningkatkan minat para investor dan calon investor untuk menanamkan investasinya, sehingga dapat meningkatkan realisasi investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Saya berkomitmen untuk terus memberikan keamanan berinvestasi dan kemudahan berusaha kepada seluruh investor dan calon investor dengan pelayanan yang trasnparan dan tepat waktu,”katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabuapaten Bogor Joko Pitoyo mengatakan dengan diluncurkannya 31 perizinan online bisa memudahkan setiap perzinan yang ada, transparan, informatif dan sistematis.

“Sekarang tidak ada lagi perizinan yang sulit di Kabupaten Bogor, belum lagi jarak tempuh yang ke ibu kota – ke Kabupaten Bogor, banyak waktu dan dana yang terbuang. Maka, dengan ini kami meluncurkan layanan optimis yakni pelayanan yang jauh lebih mudah, cepat dan hemat tentunya,” katanya

Joko pun mengunkapkan dengan adanya perizinan online atau otomatis, ini dapat melayani 31 perizinan yang terbagi dari sektor kesehatan, perdagangan, industri, pendidikan, perdagangan, pekerjaan umum dan sektor jasa.

“Kami optimis dengan adanya pelayanan berbasis online ini bisa mewujudkan kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Bogor termaju di Indonesia,” pungkasnya. (Santo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.